Jumat, 19 Juni 2009

Warga Qom Akan Gelar Demo Sumpah Setia Kepada Wali Faqih



Baiat
Demo sumpah setia kepada rahbar
Warga Qom Hari Jumat, 19/06/09 akan mengelar demonstrasi besar-besaran untuk mendukung pemerintahan Ahmadinejad dan baiat kepada Rahbar. Ucap Mahmudvand salah seorang warga Qom saat diwawancarai oleh Islammuhammadi.

Dikatakannya, selain ikrar dan sumpah setia kepada pemimpin mereka, demo itu dilakukan untuk memprotes dan mengecam demo anarkis di Teheran.


Demo yang diperkirakan panjangnya mencapai 150 Km itu akan di ikuti oleh semua lapisan warga Qom. Para pelajar dan ulama akan memimpin demo sumpah setia kepada wali amr wal muslimin Sayyid Ali Khamenei. Mereka akan memulai demo jam 7 pagi dan melakukan long march dari kota Qom ke Teheran. Jelas Mahmunvand.

Dari pengamatan Islammuhammadi, Kamis sore ini, nampak jelas terlihat kesibukan masyarakat tengah mempersiapkan spanduk-spanduk beraneka warna. Spanduk beraneka ukuran itu bertuliskan, “Husain…. Husain Syiar Kita, Syahadah Kembanggaan Kita,..... Labbaik… Labbaik ya Khamenei, Labbaik ya Hussain” telah di pasang di ruas-ruas dan sudut jalan.

Dalam pandangan Syiah, sholat Jumat bukanlah sekedar sholat biasa, namun sholat politik.


Khatib sholat Jumat di Teheran besok akan diimami oleh Sayyid Ali Khamenei. Masyarakat berharap dalam khutbahnya nanti Sayyid Ali Khamenei bisa menyelesaikan masalah yang saat ini tengah berkembang di Iran sekaitan dengan kerusuhan yang terjadi akhir-akhir ini pasca pemilu. Jelas Mahmudvand.

Tidak ada komentar: