Selasa, 30 Juni 2009

Tahukah Anda Kenapa BBC Diusir dari Iran?

BBC London
BBC: Pembohong
Serentak berita di dunia menulis [22/6] Iran mengusir wartawan BBC. Berbagai opini bergulir, tidak sekedar mengecam Republik Islam Iran, namun juga nada untuk segera merubah total sistem dan undang-undang Republik Islam Iran berkumandang. Berbagai tawaran diajukan, Liberal, Sekular bahkan Komunis. Dikatakan, Iran mengusir wartawan BBC di Teheran karena meliput pemilihan umum. Sesederhana itukah..? Menyikapi berita pengusiran ini, ada beberapa poin penting untuk dianalisa:
Pertama, sebelum pemilu presiden Iran ke-10 digelar, BBC yang merupakan corong resmi pemerintah Inggris, gencar menebarkan provokasi, menyulut konflik dan mengembosi rakyat Iran supaya abstain dalam pemilu Iran. Dalam siaran berbahasa farsi yang juga disirakan oleh radio Farda, BBC menyeru kepada warga Iran agar tidak mendatangi tempat pemilihan umum (TPS) pada tanggal 12 Juni. Bahkan, dalam sebuah siaran yang sangat provokatif, seorang presenter BBC dengan semangat mengatakan, "Dari pada pergi ke TPS, lebih baik anda berkumpul di rumah menikmati Qormeh Sabzi, atau pergi berlibur".

Kedua, jauh hari sebelum pemilu presiden ke-10 digelar, BBC telah menyulut konflik kepada pemirsa dengan kekhawatiran yang berlebihan bahwa pemilu nanti sarat dengan kecurangan. BBC tahu betul bagaimana menerapkan petuah Adolf Hitelr dalam Magnum opusnya "Mein Kampf", kebohongan yang terulang-ulang dimuka umum akan dianggap menjadi kebenaran. Dengan prinsip inilah BBC terus memproduksi dan menyebarkan kebohongan massal mengenai pemilu presiden ke-10 Iran.

Ketiga, BBC aktif memblow-up aksi demontrasi memprotes hasil pemilu presiden Iran. Bahkan secara serampangan BBC berani menyebut aksi premanisme itu sebagai cikal bakal lahirnya revolusi bludru sebagaimana menimpa Cekoslavakia.

Keempat, BBC melakukan generalisasi parsial ketika memberitakan dinamika pra dan pasca pemilu persiden Iran. Di dunia maya, para blogger menemukan kecurangan yang dilakukan BBC saat memberitakan konvoi massa pendukung Ahmadinejad, yang dipotong-potong semaunya. Selain itu, BBC juga melakukan zom out gede-gedean mengenai kerusuhan di Iran.

Keempat, BBC ikut aktif mencampuri urusan dalam negeri Iran dengan terang-terangan mendukung para perusuh. Kacamata BBC ini, persis dengan sikap para politikus London terkait kondisi Iran. Atas nama hak asasi manusia, BBC menempelkan stigma politik buruk mengenai pemilu presiden di Iran dan Republik Islam.Tepat kiranya keputusan pemerintah Iran mengusir wartawan BBC dari negara ini.

BBC adalah corong resmi pemerintah Inggris, karena budget tahunan media zionis ini ditentukan oleh parlemen inggris. Bagi BBC fakta dan kebenaran tidaklah penting, namun misi pengrusakan sistem negara Republik Islam Iran sangatlah penting.

Tidak ada komentar: