Senin, 29 Juni 2009

Presiden Israel Lawat Azerbaijan, Tehran Pulangkan Duta Besar Iran

Selasa, 30 June 2009 Sample ImageDepartemen Luar Negeri Republik Islam Iran memulangkan Duta Besar Iran di Baku sebagai bentuk protes terhadap pemerintah Azerbaijan yang menerima kunjungan Presiden Rezim Zionis Israel ke Baku. Sebagaimana dilaporkan IRIB dari Baku, Duta Besar Iran di Baku, Mohammad Bagir Bahromi, dipulangkan ke Tehran sebagai bentuk unjuk rasa atas lawatan Presiden Israel, Shimon Peres ke Baku.

Media-media massa Azerbaijan juga melaporkan adanya kemungkinan bahwa pemerintah Iran juga memulangkan Duta Besar Azerbaijan untuk Iran ke negaranya menyusul kunjungan Peres ke Baku.

Peres sengaja melakukan kunjungannya ke negara-negara Islam seperti Azerbaijan dan Kazakhstan untuk keluar dari keterkucilan regional dan internasional setelah melakukan agresi besar-besaran ke Jalur Gaza yang menggugurkan lebih dari 1400 warga dan menciderai lebih dari lima ribu lainnya.
Bersamaan dengan kunjungan Peres ke Azerbaijan, ribuan warga negara ini menggelar aksi protes anti Zionis Israel dan mengecam kunjungan Peres ke Baku.

Tidak ada komentar: