Senin, 15 Juni 2009

Ahmadinejad: Dunia Sedang Berubah



Ahmadinejad
Ahmadinejad
Presiden terpilih Iran, Mahmoud Ahmadinejad Jumat, 12/Juni/09 dalam pidato perdananya setelah terpilih kembali sebagai presiden Iran, menilai partisipasi luas warga Iran dalam pemilu telah memberikan harapan baru bagi seluruh bangsa-bangsa di dunia. Dikatakannya: "Hari ini, bangsa Iran telah membuat musuh-musuhnya putus asa".
Dalam pidatonya kemarin (Sabtu, 13/6), Ahmadinejad juga menyampaikan ucapan selamat atas hari lahirnya putri Rasulullah SAW, Sayyidah Fathimah Az-Zahra dan perayaan kemenangan besar bangsa Iran dalam pemilu presiden yang ke-10. Ditegaskannya, "Sungguh kita melihat karunia Allah SWT, pertolongan Imam Mahdi, dan kesadaran bangsa Iran dalam peristiwa agung tersebut".

Ahmadinejad menuturkan, meskipun pada masa lalu bangsa Iran telah melangsungkan berbagai pemilu yang turut menentukan masa depan negara, namun pemilu kali ini dilaksanakan pada saat dunia berada di ambang pemilihan baru".

Ditambahkannya, pemetaan di bidang politik dan ekonomi dunia tengah mengalami perubahan dan membentuk format baru dan semua pandangan tertuju pada bangsa Iran. Ahmadinejad menandaskan, "Bangsa Iran telah melaksanakan pemilu besar dengan kesadaran dan penuh antusias".

Sekitar 40 juta warga turut ambil bagian dalam pemilu yang berlangsung bebas sekaligus menjadi rekor dunia. Mahmoud Ahmadinejad terpilih kembali sebagai presiden Iran setelah mengantongi lebih dari 24 juta suara mengalahkan rivalnya Mir Mousavi, mantan Perdana Mentri Iran.

Tidak ada komentar: