Rabu, 10 Juni 2009

44 Negara Liput Pemilihan Presiden Iran



Kandidat
para kandidat
Pemilu presiden Iran ke 10 nampaknya menjadi perhatian penting media massa, terutama media massa Barat. Dari siaran Press TV dalam beritanya hari ini 09/06/09, menulis sejumlah jurnalis dari 44 negara dilaporkan akan datang ke Iran untuk meliput pemilihan presiden 10. Mereka dijadwalkan akan datang tepat di hari pemungutan suara hari Jumat 12/06/09. Sejauh ini, 265 wartawan, fotografer, kameramen dan pressmen akan tiba di Iran untuk meliput pemilihan presiden," Kata pejabat di departemen budaya, Mohsen Moqaddaszadeh, kepada IRNA Selasa 09/06/09.

Negara-negara Asing seperti, Inggris, Perancis, Jepang, Amerika Serikat dan Jerman adalah di antara negara-negara yang meminta visa masuk bagi para jurnalis. Tandas Mohsen Moqaddaszadeh

Pemilu yang kali ini di ikuti oleh empat kandidat yaitu, Presiden Mahmoud Ahmadinejad, mantan Perdana Menteri Mir-Hossein Mousavi, mantan ketua parlemen jaman Khatami, Mehdi Karroubi dan Tokoh Pasdaran Mohsen Rezaei adalah calon-calon yang siap untuk bertarung dalam pemilihan presiden.

Pemilu Iran kali ini adalah pemilu yang kesepuluh yang dijadwalkan akan berlangsung Jumat, 12 Juni.

Tidak ada komentar: