Minggu, 05 Juli 2009

Ahmadinejad Tantang Obama

Ahmadinejad
Ahmadinejad: Tantang Obama debat
Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad dalam sebuah pertemuan kemaren sore, Sabtu, 04/07/09/ kembali menantang Presiden AS, Barack Obama untuk debat terbuka di depan PBB dan disaksikan langsung oleh seluruh bangsa-bangsa dunia. Lapor kantor berita IRNA dalam rilis situsnya.
Presiden Ahmadinejad, kemarin sore 04/07/09 di Tehran dalam pertemuannya dengan para rektor unversitas kedokteran Iran, menekankan berlanjutnya langkah diplomasi Iran yang kuat di era baru dan menyatakan, "Republik Islam Iran akan memulai era baru dengan diplomasi yang makin kuat dan bahkan sepuluh kali lipat lebih kuat dari dari sebelumnya".

Ahmadinejad juga menegaskan pentingnya menjaga persahabatan dengan dunia dan menilainya sebagai hal yang diperlukan untuk membangun Iran, "Tentu saja, kita harus berusaha mengubah hubungan dunia ke arah keadilan". Ditambahkannya, "Sepanjang tiga puluh tahun terakhir, hubungan Iran dengan dunia menghasilkan beberapa peristiwa besar yang menguntungkan bangsa Iran dan sedikitnya empat monopoli dunia hancur dan sebuah perimbangan yang sangat penting telah berubah". Tegas presiden Iran yang baru saja terpilih tersebut.

Menurut Ahmadinejad, saat ini ada empat monopoli yang hancur. Dalam kaca mata Ahmadinejad, kehancuran monopoli empat hal itu meliputi, monopoli politik, monopoli sains dan teknologi, monopoli teori tata negara dan pemerintahan, dan monopoli kekuatan militer.

Dikatakannya, sebab-sebab keempat monopoli itu hancur lantaran munculnya Revolusi Islam Iran dan sebagai hasil dari cara Iran berhubungan dengan dunia.

Tidak ada komentar: